Senin, 10 Oktober 2011

Hal yang Perlu Dicontoh dari Yahudi

0 komentar
Yahudi, bangsa yang eksistensi dan kehebohan mereka sudah begitu masyur hingga tertulis dalam Al Quran... Sudah tidak terhitung berapa banyak nabi dan wali Alloh yang mereka bunuh. Dan juga bukan rahasia jika perang dunia 1, perang dunia 2 hingga perang dinginpun merupakan hasil dari konspirasi mereka. Dari segi jumlah, mereka adalah minoritas, namun...dominansi mereka didunia tidak perlu dipertanyakan lagi. Didunia ini hanya sedikit sekali bangsa yang berani untuk kontra dengan mereka, terhitung hanya bangsa palestina yang berani menentang dominansi yahudi israel.
Dominansi yahudi israel terutama terbentuk ketika mereka menghasilkan orang-orang dengan kemampuan otak diatas rata-rata seperti Einstein sang penemu atom, Christoper Colombus (penemu benua amerika), Johas Salk (penemu vaksin polio), Gregory Pincus (penemu pil KB), Levi Strauss (penemu Jeans), George Soros (ekonom dunia) hingga Mark Zuckerberg (penemu Facebook) mereka adalah yahudi.
Mengapa yahudi bisa begitu dominan hingga perlu dicontoh??? Dalam tulisan ini, hal tentang yahudi yang akan perlu dicontoh bukanlah dari segi sifat ataupun karakter mereka, namun lebih kepada segi pola kebiasaan mereka dalam mendidik dan menciptakan generasi muda mereka. Sumber dalam tulisan ini adalah gabungan dari beberapa tulisan yang pernah ditulis dalam beberapa web ataupun blog.terutama tulisan Dr Stephen Carr Leon yang telah melakukan penelitian selama 8 tahun terhadap warga yahudi, tulisan Eran Katz, serta referensi lain.
Kita mulai...

  • saat masih dalam kandungan, seorang yahudi sudah mendapat beberapa perhatian besar dari orang tuanya. Orang tua sang bayi akan segera memperbanyak belajar matematika dan melakukan hal-hal yang bisa menenangkan sang bayi (terutama dengan mendengarkan musik klasik dan bernyanyi). Dengan mendengarkan musik, diharapkan sang bayi akan terlahir sebagai pribadi yang tenang dan matang dalam bertindak. Adapun dengan banyak berlatih matematika (meskipun susah) diharapkan akan merangsang perkembangan otak sang bayi sewaktu dalam kandungan sehingga saat mereka terlahir kelak otak mereka sudah cukup mampu untuk bekerja.
  • pola makan saat mengandung bagi wanita yahudi adalah dengan memperbanyak makan kacang badam, korma, susu dan ikan tanpa kepala (alasan mereka adalah bahwa kepala ikan mengandung zat yang kurang baik bagi pertumbuhan otak janin). Kacang badam adalah sejenis kacang-kacangan sejenis almon yang terdapat di kawasan timur tengah dan mediterania, mengandung sejumlah nutrisi tinggi yang sangat bermanfaat bagi perkembangan otak dan tubuh.
  • pola makan sehari-hari orang yahudi adalah dengan menjadikan ikan sebagai menu yang hampir pasti ada, dan jika sudah ada ikan, mereka tidak akan menambahnya dengan daging lain. Dan begitu juga jika sudah ada daging, mereka tidak akan menambah dengan ikan, alasan mereka adalah bahwa daging dan ikan memiliki kandungan yang tidak baik jika dikonsumsi pada satu periode makan yang sama.. Kemudian menu wajib lainnya adalah kacang-kacangan dan salad.
  • setiap anak yahudi selalu dibekali kemampuan belajar bahasa asing (kebanyakan bahasa inggris dan arab) dengan alasan agar mereka mudah ketika harus berbaur dengan masyarakat asing terutama saat mereka pergi meninggalkan daerah/negara mereka.
  • orang yahudi memiliki kebiasaan makan buah-buahan sebelum menyantap makanan utama. Alasannya cukup banyak. Antara lain, karbohidrat dalam makanan utama memiliki kandungan karbohidrat yang akan membuat tubuh merasa rileks yang justru mengarah pada rasa ngantuk sedangkan kandungan pada buah (terutama dengan Vit C tinggi) justru membuat tubuh memiliki spirit yang lebih baik, sehingga jika makan hidangan utama sebelum makan buah maka mereka menganggap itu akan membuat mereka menjadi mengantuk dan malas belajar. Selain itu jika makan buah dilakukan setelah makan utama, maka buah akan membusuk sebelum lambung sempat mencernanya sehingga nutrisi tinggi dalam buah akan kurang optimal terserap tubuh.
  • makanan yang merupakan konsumsi utama anak-anak yahudi adalah buah-buahan, kacang badam dan lalu minyak ikan. ketiganya adalah makanan "wajib" anak yahudi.
  • membaca dan sekolah adalah "keharusan" bagi semua anak-anak yahudi, dan ini sudah menjadi semacam kesadaran bagi semua orang tua untuk membuat anak mereka belajar dan sekolah.Dalam buku tulisan Eran Katz, dalam penelitiannya ia menemukan bahwa di Ghetto (pedesaan miskin di israel) setiap anak yahudi memiliki minimal sebuah buku untuk mereka belajar.
  • pelajaran Matematika dan IPA pada kurikulum pelajaran sekolah anak-anak yahudi merupakan mata pelajaran utama yang mendapat prioritas tinggi. Hal ini karena Matematika merangsang otak untuk berfikir secara rasional, logis dan penuh perhitungan. Adapun IPA akan membuat anak sekolah terus berfikir untuk memajukan sains.
  • olahraga utama anak yahudi adalah menembak, memanah dan berlari. Memanah dan menembak menjadi olahraga utama karena itu akan membuat anak-anak belajar untuk fokus dan konsentrasi, selain itu juga terkait dengan pembangkitan semangat nasionalisme (atau mungkin fanatisme) untuk selalu siap berperang melawan semua lawan yahudi. Sedangkan berlari merupakan olahraga yang selain memperkuat fisik juga akan membuat anak-anak memiliki sikap dan respon yang lebih baik.
  • di tingkat sekolah tinggi, bidang sains dan ekonomi merupakan dua bidang utama yang sangat ditonjolkan selain juga bidang seni. Setiap mahasiswa sains yang memiliki ide/proyek sains, meski terkesan aneh, lucu ataupun wagu, tetap akan diadakan riset dan dukungan untuk itu. Apalagi jika ide tersebut terkait dengan masalah pengembangan militer, medis serta teknik. Adapun dalam bidang ekonomi, setiap mahasiswa akan diminta membentuk sebuah tim, dan mereka baru akan dianggap lulus sebagai mahasiswa jika tim mereka telah membuat proyek bisnis dan telah mendapatkan laba $US 1.000.000...!!!
  • hal terakhir yang mereka lakukan adalah...yahudi mengharamkan ROKOK...!!! hal ini karena kandungan nikotin dalam rokok sanggup untuk merusak otak. Dan mereka yakin bahwa para perokok hanya akan menghasilkan generasi yang dungu dan tolol...

Itulah beberapa hal yang (mungkin) membuat yahudi begitu pandai dan dengan kepandaian mereka akhirnya mereka menjadikan banyak negara di dunia bertekuk lutut pada mereka...
Anda ingin mencoba...???

Leave a Reply

 

Admin

Tb Setyawan@UPTD Dikpora Alian Facebook E-Mail